Jumat, 07 Oktober 2011

Acara Televisi yang Paling Banyak Ditonton !!

Akhirnya bisa nulis blog lagi, langsung aja. Pernahkan anda membayangkan saat anda menonton suatu acara televisi di suatu channel, ada berapa banyak orang yang menonton acara itu pada saat yang sama di seluruh dunia? 1 juta orang? 2 juta orang ?, itu sih biasa.. ini jawabannya, jadi di artikel ini ditampilkan acara-acara televisi dengan penonton yang mencapai ratusan juta bahkan miliaran orang di dunia :)

- Piala dunia FIFA 2006 di Jerman

















FIFA memperkirakan sekitar 715 juta orang di dunia orang menonton pada saat bersamaan piala dunia 2006, dengan rata-rata penonton mencapai 322 juta orang !!!


- Olimpiade musim panas 2008 di Beijing













Sekitar 2 miliar orang di dunia menonton Olimpiade dunia musim panas di Beijing tahun 2008 lalu, bahkan di bagian tertentu mencapai 4 miliar orang !!! di China sendiri, China Central Television melaporkan, acara pembukaan olimpiade Beijing ditonton oleh 842 juta orang saat upacara pembukaan dan 778 orang saat upacara penutupan, WOW !

- Apollo 11 (manusia pertama yang mendarat di bulan) 1969

















Masyarakat dunia boleh berbangga atas kemajuan peradaban manusia, khususnya Rakyat Amerika karena saat itu pertama kalinya manusia mendarat di bulan, tanggal 20 Juli 1969 saja, ada 530 juta orang di seluruh dunia (14% populasi dunia saat itu) menonton siaran langsung itu !!

- Piala dunia Kriket 2011 (India vs Pakistan) di India
Dengan hampir 1,5 miliar orang digabung di kedua negara, Tentu saja acara ini masuk ke daftar acara dengan penonton terbanyak. Pada data yang tersedia, acara ini ditonton lebih dari 400 juta orang, terutama di India dan Pakistan, bahkan koran "The Guardian" di Inggris melaporkan acara ini telah ditonton lebih dari 1 Miliar orang !!!

- Aloha from Hawaii (Elvis Presley show live from Hawaii)













14 Januari 1973, 1 miliar orang di dunia, 40% orang Jepang, 91% orang Filipina dan 51% orang Amerika menonton 85 menit konser musik Elvis Presley di Hawaii yang berjudul " Aloha from Hawaii", itu aja info acara ini, haha :D

Sebenarnya masih banyak acara televisi lainnya yang penontonya "Bejibun", tapi memiliki sumber yang kurang terpercaya, seperti :
- Pernikahan Pangeran William dengan Cathrine Middleton














Pernikahan besar tanggal 29 April 2009 di London ini diperkirakan ditonton lebih dari 2 miliar orang di seluruh dunia, tetapi hanya bisa 167 juta orang saja yang terverifikasi.

Contoh Acara super lainnya adalah pernikahan Pangeran Charles dan Diana Spencer tahun 1981, Acara Pemakaman Michael Jackson tahun 2009, Kematian Putri Diana tahun 1997, dan Penyelamatan 33 pekerja tambang yang terjebak di salah satu tambang di Chili tahun 2010

Source :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar