Rabu, 13 Mei 2009

Ternyata Coca-cola dan Susu kental manis berbahaya !

Apakah kalian sering meminum Coca Cola? 
Apakah kalian sering membuat susu dengan susu kental manis?
Saya sih suka kedua-duanya :D, namun, sekarang saya mengurangi untuk meminum Coca Cola dan membuat susu dengan susu kental manis?
Emangnya kenapa? coba simak tulisan dibawah ini ya :)


Apakah kalian sering makan di J.C.O.Donuts, Starbucks Coffe atau kedai kopi lainnya? Jika kalian memesan secangkir Kopi, Cappuccino, moccacino, atau kopi lainnya. Kalian pasti juga diberikan beberapa sachet gula pasir bersamaan dengan kopi yang kalian pesan, ya kan? Nah, berapakah kadar gula pada sebuah satu sachet gula itu? jawabannya hanya 1 gram !! 

Nah, sekarang kita bahas kadar gula di Coca Cola dan susu kental manis. Begitu mengetahuinya, saya langsung kaget setengah mati (lebay) :D. Saat saya melihat komposisi atau kandungan gula yang ada di Coca cola, ternyata di situ tertulis angka 35 g/gram,bahkan angka ini lebih besar 10 kali lipat dari sirup !! Berarti, sekali kalian meminum Coca cola, kalian sama saja memakan 35 sachet gula yang terdapat pada kedai-kedai kopi yang hanya memiliki kandungan gula 1 gram. 

Saya kapok deh gak mau minum sering-sering softdrink berasa "Slruup" itu, mungkin aja softdrink-softdrink lain di Supermarket seperti itu juga kadar gulanya. Emang sih sekarang udah ada Coca Cola zero atau Sprite Zero,yang artinya free sugar atau 0% sugar. Tetapi kedua minuman itu masih menggunakan Pemanis buatan yaitu Sakarin.


Beralih ke susu kental manis, saya juga kaget saat mengetahui kadar rata-rata susu kental manis umum di supermarket adalah 20 gram. Berarti, kalian sama aja memakan gula sachet yang terdapat di kedai-kedai kopi sebanyak 20 kali bukan? Sangat mengejutkan bukan saat mengetahui kadar gula pada 2 produk ini diatas 10 gram? 

Sebenarnya, masih banyak produk-produk minuman atau makanan yang memiliki kadar gula di atas 10 gram. Tentu kalian tak mau kan menderita penyakit diabetes karena produk-produk ini ? Jadi, sebaiknya kalian berhati hati memiliki produk yang memiliki kadar gula tinggi. Ya sebaiknya sih dikurangi aja konsumsinya. Maksimal seminggu sekali deh, karena kalo udah kelamaan gak minum Coca-cola rasanya ada yang hilang, hehehe...

1 komentar:

  1. semoga info tentang bahayanya susu kental manis bagi kesehatan lebih di galakkan lagi,

    BalasHapus